Angkatan Darat AS telah memilih Textron ( NYSE: TXT ) dan Lockheed Martin ( NYSE: LMT ) untuk berperang untuk membangun Pesawat Assault Jangka Panjang Masa Depan (FLRAA) yang baru, dengan hadiah potensi kontrak $ 40 miliar-plus untuk menggantikan UH- 60 helikopter Black Hawk.
Angkatan Darat telah memberikan unit Lockheed Sikorsky, yang bekerja dengan Boeing ( NYSE: BA ) , $ 97 juta untuk memperbaiki desain Defiant, sementara divisi Bell Textron memenangkan $ 84 juta untuk bekerja pada Valor V-280. Kedua pesawat akan bersaing dalam fase demonstrasi yang diperkirakan akan berjalan dua tahun, dengan pemenang diharapkan akan dipilih selama tahun fiskal pemerintah 2022.
Taruhannya besar. Angkatan Darat AS mungkin tidak mengganti semua lebih dari 2.100 Black Hawks yang saat ini dalam pelayanan melakukan sebagian besar transportasi pasukan, serangan udara, dan transit medis, tetapi layanan ini diharapkan untuk membeli setidaknya 700 desain pemenang dengan perkiraan harga stiker lebih. dari $ 50 juta masing-masing. Tambahkan biaya pengembangan dan program akan berjalan setidaknya $ 40 miliar.
Penghargaan itu tidak mengejutkan, karena Pentagon mengirim telegram dalam permintaan anggaran Februari bahwa program FLRAA terus menjadi prioritas utama . Tapi itu adalah suara kredibilitas besar untuk dua desain baru, dan relatif belum teruji, dan dapat memberikan percikan yang sangat dibutuhkan untuk Textron. Berikut adalah bagaimana finalis menumpuk.
V-280 sudah memutar balik
Bell's V-280 dan Defiant adalah lulusan program Joint Multi-Role Technology Demonstrator Angkatan Darat, upaya Pentagon untuk memodernisasi desain helikopter dan memperkenalkan teknologi baru. V-280 telah mengudara sejak 2017 dan telah mencatatkan jam penerbangan yang signifikan.
Desain sayap miring dimaksudkan untuk memberikan V-280 kecepatan yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih baik sambil tetap memungkinkannya untuk melakukan manuver helikopter termasuk mendarat dan lepas landas tanpa landasan pacu dan melayang di tempat. V-280 dapat mencapai kecepatan seperti pesawat, dengan perusahaan menggembar-gemborkan kecepatan jelajah 280 knot (karenanya namanya) dan kecepatan tertinggi mendekati 300 knot.
V-280 mengudara jauh sebelum Defiant dan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kekuatannya kepada Angkatan Darat. V-280 pada bulan Desember terbang secara otonom selama demonstrasi di hadapan audiensi yang termasuk Sekretaris Angkatan Darat Ryan D. McCarthy dan anggota Kongres Kay Granger dari Texas. Kemampuan otonom tidak diharapkan menjadi persyaratan dalam kompetisi helikopter yang akan datang, tetapi itu adalah bidang yang Pentagon tertarik untuk mengejar.
Masalah dengan V-280 adalah apa yang bukan: helikopter. Sementara pesawat memiliki kredensial yang mengesankan, desain bersayap membatasi kemampuannya untuk bernavigasi ke daerah-daerah sempit seperti Black Hawk saat ini.
Defiant perlu mengejar ketinggalan
Desain Defiant Lockheed Martin jauh lebih mirip helikopter tradisional, tetapi dengan beberapa perbedaan nyata: Pesawat ini menggunakan sistem rotor ganda, yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas dan memungkinkan untuk kecepatan yang lebih tinggi, dan penggerak pendorong yang dipasang di belakang untuk menghasilkan kecepatan tambahan. .
Desain rotor koaksial telah ada selama satu abad, tetapi sulit untuk mendapatkan yang benar karena jumlah torsi yang dihasilkan menyebabkan masalah turbulensi dan kemampuan manuver yang signifikan. Sikorsky, yang bekerja dengan Boeing, telah berusaha menggunakan perangkat lunak untuk meminimalkan ini, tetapi kesulitan desain menyebabkan penerbangan pertama pesawat ditunda dua tahun .
Jika desain baru berfungsi sesuai rencana, kedua bilah yang bekerja bersama memberikan stabilitas untuk memungkinkan kecepatan yang lebih tinggi - konon setinggi 240 knot - sambil mempertahankan keunggulan helikopter yang beroperasi di ruang terbatas.
Sikorsky jauh di belakang V-280 dalam hal total waktu penerbangan, dan perusahaan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuktikan daya tahan desainnya sebelum bahkan dapat menunjukkan fitur, seperti penerbangan otonom, bahwa V-280 telah memiliki ditampilkan. Tetapi jika desain baru bekerja sesuai rencana, itu dapat menawarkan kecepatan pesawat tanpa kompromi desain
Semoga burung terbaik menang
V-280 dan Defiant sekarang memiliki sekitar dua tahun untuk menunjukkan kepada Angkatan Darat apa yang dapat mereka lakukan. Di atas kertas, V-280 akan tampil sebagai pelari terdepan karena tampaknya lebih mahir dalam mengambil alih peran tradisional Black Hawk dalam mengangkut pasukan dan kargo dan menerbangkan misi jarak jauh, tetapi desain Defiant memiliki potensi besar jika para insinyur Sikorsky dapat membuatnya terbang ke potensinya.
Satu hal yang jelas adalah bahwa Angkatan Darat akan menghabiskan banyak uang untuk penggantian helikopter di tahun-tahun mendatang. Selain bersaing untuk program FLRAA, Lockheed dan Textron juga di antara lima tim, bersama dengan tim terpisah dari Boeing dan pesaing yang didukung oleh Northrop Grumman dan L3 Harris , untuk penghargaan Army Future Attack dan Reconnaissance Aircraft (FARA) yang terpisah untuk menggantikan helikopter serang Apache milik Angkatan Darat. Pertunjukan yang bagus oleh Defiant dalam kompetisi FLRAA dapat membantu membuktikan potensi rotor ganda untuk kompetisi lainnya.
Kompetisi FARA kemungkinan akan dipersempit menjadi dua tim di bulan-bulan mendatang. Mereka akan bersaing untuk nilai kontrak total mungkin setengah dari FLRAA, tetapi itu masih akan menjadi hadiah yang signifikan bagi kontraktor pertahanan mana pun yang akhirnya menjadi pemenang.
Secara lebih luas, kompetisi akan mengatakan banyak tentang bagaimana Angkatan Darat memandang visi yang bersaing tentang seperti apa masa depan operasi helikopter. Bell perlu sukses untuk memberi orang tua mereka Textron langkah awal , sementara Sikorsky, jika berhasil, akan menempuh jalan jauh ke arah membenarkan $ 9 miliar yang dibayar Lockheed pada 2015.
10 saham yang bisa jadi pemenang terbesar dari kejatuhan pasar saham
Ketika berinvestasi dengan jenius, David dan Tom Gardner memiliki tip saham, dapat membayar untuk mendengarkan. Lagi pula, buletin yang telah mereka jalankan selama lebih dari satu dekade, Motley Fool Stock Advisor , telah melipatgandakan pasar. *
David dan Tom baru saja mengungkapkan apa yang mereka yakini sebagai sepuluh saham terbaik untuk dibeli investor saat ini ... dan Lockheed Martin bukan salah satu dari mereka! Benar - mereka pikir 10 saham ini lebih baik dibeli.
Tahukah kamu?
Comments
Post a Comment
monggo merapat 😉