1. Menawarkan Dekade Exper ience
Vendor silikon seperti TI, NXP, ST, Renesas, Cypress, Infineon, dan lainnya semuanya telah menangani pasar elektronik otomotif dan industri selama beberapa dekade, dengan sejumlah desain mendahului ISO 26262. Arm telah mendukung pasar otomotif terus menerus sejak 1996, dengan warisan mitra silikon kami berjalan lebih dalam. Kemitraan Arm telah memungkinkan kesuksesan selama beberapa dekade, yang mengarah pada sistem yang lebih cepat, lebih murah dan lebih aman di seluruh aplikasi industri, luar angkasa, medis, dan otomotif.
Di bidang otomotif, analis memperkirakan Arm memiliki lebih dari 85% pangsa pasar prosesor aplikasi di kokpit dan sekitar 55% prosesor aplikasi untuk Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS). Banyak chassis kritis dan sistem powertrain juga dibangun di atas prosesor Arm. Namun, penting untuk dicatat bahwa sistem keselamatan fungsional yang sukses membutuhkan lebih dari sekadar CPU . Dalam beberapa tahun terakhir, Arm telah mengembangkan Software Test Libraries (STL) dengan bekerja sama dengan vendor alat desain chip untuk membentuk produk mereka dan membangun teknik-teknik canggih untuk meningkatkan cakupan dan ketahanan.Sekali lagi, penting untuk dicatat, STL hanyalah salah satu bagian dari solusi Arm untuk keamanan fungsional. Selain sejumlah besar produk IP silikon, Arm melakukan investasi signifikan dalam ekosistem, pengembangan penyemaian dan mendorong standardisasi.
Fokus pada tingkat IP dan SoC tidak bisa semata-mata atau terutama pada deteksi kesalahan dan mekanisme pelaporan. Terlalu sering kita menyaksikan bagaimana upaya pembangunan condong ke arah memiliki lebih banyak mekanisme keselamatan dan kurang perhatian pada apa yang dianggap sebagai kesalahan terburuk, yang sistematis. Menghindari kegagalan sistematis adalah sesuatu yang biasanya ditangani dengan memiliki proses pengembangan yang canggih, sangat mudah dilacak. Standar keselamatan fungsional sangat membantu untuk merekomendasikan metodologi yang membuat implementasi IP lebih dapat diandalkan, dipelihara dan, pada akhirnya, lebih aman. Dalam praktiknya, semua pekerjaan ini mencoba menjawab dua pertanyaan:
- Sudahkah kita menentukan produk yang tepat?
- Sudahkah kita menerapkan produk yang kita tentukan dengan benar dan lengkap?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita perlu memastikan kontrol penuh atas spesifikasi dan argumen validasi untuk itu dan memiliki metodologi verifikasi canggih. Untuk CPU, ini diterjemahkan menjadi spesifikasi arsitektur dan mikroarsitektur yang didefinisikan secara ketat yang harus ditelusuri sebanyak mungkin untuk implementasi RTL. Untuk IP lainnya, perlu dipastikan bahwa definisi Elemen Keselamatan di Luar Konteks (SEooC) (menjadi definisi penuh dari persyaratan keselamatan yang diasumsikan dialokasikan ke IP) sepenuhnya ditentukan dan divalidasi oleh keterlacakan, simulasi, tinjauan, dan analisis keamanan.Beban mengungkap bug desain tidak dapat diserahkan pada aktivitas verifikasi saja. Konsep 'pertama kali benar' dan 'validasi persyaratan' harus ditanggapi dengan serius ketika merancang IP kompleks dan sistem keselamatan secara umum. Inilah sebabnya mengapa Arm dengan sengaja memutuskan untuk menumbuhkan budaya keselamatan fungsional kami dari dalam dan memungkinkan produk kami untuk digunakan dalam sistem yang terkait dengan keselamatan.
2. Mengambil Multi-Standard A pproach
Arm menawarkan strategi keselamatan fungsional yang baik yang tidak hanya berlaku untuk industri Otomotif tetapi menjangkau berbagai pasar lain termasuk industri, ruang angkasa dan transportasi. Arm menangani semua pasar ini dengan mengambil pendekatan multi-standar untuk keselamatan fungsional melalui strategi sertifikasi untuk alat dan IP .
Arm telah membentuk kelompok kerja Standar Keselamatan Fungsional internal yang tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa kami selalu memperbarui kebijakan keselamatan fungsional utama kami sehubungan dengan standar yang relevan dengan strategi dan permintaan pelanggan kami. Ev en meskipun kepatuhan terhadap standar keselamatan fungsional sering dapat dibuktikan tanpa perlu melibatkan organisasi yang terpisah. Arm telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan kami selalu dinilai secara independen oleh pihak ketiga sebagai bagian dari siklus hidup produk Ready Safety kami .Kami biasanya mencari dan memperoleh sertifikasi independen untuk ISO 26262 dan IEC 61508 sedangkan alat kami memenuhi syarat untuk digunakan dalam pengembangan yang sesuai dengan, tambahan, EN 50128 (Kereta Api SW) dan IEC 62304 (Kedokteran SW). Kami percaya ini menunjukkan kredibilitas dan keterbukaan, serta mendidik penilai di industri saat teknologi (dan cara keselamatan fungsional berlaku untuk mereka) menjadi lebih kompleks. Semua pemangku kepentingan dalam rantai pasokan di atas kita kemungkinan akan pergi ke penilai yang sama, sehingga ada nilai dalam Arm berbicara dan mengekspos solusi kami untuk penilaian mereka.
3. Membentuk Fun c tional Aman t y Standar
Tampaknya tepat untuk menyebutkan keterlibatan Arm dalam membentuk ISO 26262 (keduanya: 2011 dan: 2018) dan ISO / PAS 21448 melalui Standar Keselamatan Fungsional yang bekerja secara luas . Meskipun kontribusi itu kecil dibandingkan dengan kemitraan kami dengan vendor perangkat lunak komersial, banyak kontribusi kami memungkinkan untuk proyek-proyek sumber terbuka, dan bekerja untuk membuat open source lebih mudah untuk digunakan dalam sistem keamanan fungsional. Selain itu, Arm baru-baru ini menerbitkan pembaruan untuk spesifikasi AMBA AXI dan CHI yang diadopsi secara luas untuk menangani ketahanan dan keamanan fungsional. Spesifikasi AMBA memungkinkan antarmuka umum antara komponen IP silikon yang tersedia untuk vendor IP mana pun. Standarisasi ini memungkinkan pemilihan IP interoperable gratis yang mengarah pada sistem yang lebih baik dan keamanan fungsional dengan biaya lebih rendah.
4. Menerapkan Keahlian untuk Banyak Pasar
Portofolio IP siap pakai Arm's Safety dan teknologi keselamatan fungsional dapat diterapkan ke banyak pasar lain selain utomotif . A erospace pasar adalah contoh yang bagus dari salah satu dari ini .
Dirgantara
Baru-baru ini, perusahaan dirgantara telah mulai melisensikan Arm Safety Ready IP dan usia paket dokumentasi keselamatan terkait . Ini hanya bisa dimungkinkan melalui demonstrasi bagaimana proses siklus pengembangan pengembangan keselamatan fungsional Arm dapat dipetakan dengan tujuan DO-254, standar pengembangan HW di ruang angkasa. Lebih lanjut, kami telah melihat pedoman paling mutakhir dalam hal Commercial Off The Shelf (COTS) IP untuk aerospace dan multicore CPU [ CAST-32A ], [ CAST-33 ], [ EASA CM - SWCEH - 001 ] dan [ NPA 2018-09 ]. Arm telah menunjukkan bagaimana diambil panduan tersebut di papan tulis dalam dokumen definisi Proses Keselamatan Fungsional Armt. Harus dikatakan, tidak ada dalam perjalanan yang Arm lakukan dengan mudah dan tanpa pengetahuan dan dukungan yang disertai dengan pengalaman menerapkan IP pada tingkat integritas tertinggi selama bertahun-tahun.
Verifikasi IP dan silikon sangat maju akhir-akhir ini. Kenyataannya, banyak yang dapat semakin banyak dilakukan dengan menggunakan siklus verifikasi formal yang berkepanjangan, sehingga meminimalkan kemungkinan kegagalan untuk memverifikasi setiap persyaratan.t. The concept of requirements for traceability and validation, as well as the requirement of ‘supporting processes’ for example, Configuration management, change control, archival and retrieval, are not new to aerospace, industrial, railway, or medical. What can be different at times is the language. For example, having received queries from different players in aerospace about safety claims on Arm IP, the Functional Safety Standard working group that is worked on a common ‘glossary’ for Arm processes that could help with requests and ‘translate’ them into a consistent and understandable format.
In recognition of Arm’s continuing commitment and development to functional safety technology, Arm has been invited to join the Multicore for Avionics (MCFA) as a contributing member. The MCFA initiative and working group were launched by Freescale (now NXP) in 2008 bringing together SoC designers, ecosystem software partners, and avionic system developers with the scope of addressing challenges around the certification of multicore-based systems. Since then, MCFA has been regarded as one of the main interlocutors with certification bodies like the Federal Aviation Administration (FAA) and European Aviation Safety Agency (EASA) to define and provide a consistent set of data to support multiple certification projects.
Industrial
Continuing to look beyond automotive, there is a growing desire and requirement to have humans increasingly working alongside autonomous, connected and robotized equipment within factories. This versatility will have an impact on safety as well as scalability and power requirements. The number of safety systems from OEMs needs to grow as factories become more flexible in nature and will house a diverse number of products in one big ‘Smart factory’.
Industrial is now a place of disruptive technology and Arm and the Arm ecosystem can help provide the innovative functional safety technology and expertise to help build and enable the smart factories of the future.
5. Providing Support with a Strong Ecosystem
As with the automotive industry, the success of Arm in other markets would not be possible without a strong ecosystem of partner companies who make innovative products and technologies that unlock tremendous potential in applications such as autonomous vehicles and robotics. Arm recently launched the Arm Functional Safety Partnership Program which is a community of partners who provide functional safety products, services and training based on Arm technology. They also help to address the needs for the following markets:
- Automotive
- Aerospace
- Defence
- Industrial
- Maritime
- Medical
- Nuclear
- Railway
The response to the launch of this program has been extremely positive and the number of partners joining continues to grow with each new partner bringing valuable functional safety expertise and services to the ecosystem. To see the full list of partners in Arm’s Functional Safety Partnership Program and the functional safety services and products they offer for specific markets, please visit the webpage here.
Looking to the future
Arm has moved a long way from the days where our only ‘safety’ requirement was to provide ECC or parity protections on CPU RAMs and we are now able to offer a number of System IPs, GPUs, ISPs and NPUs as Safety Ready products. With Arm’s extensive portfolio of Safety Ready IP that suit many different applications, it is only natural that we now look at how solutions can be created to satisfy common requirements amongst customers in the different segments.
Visit the Arm Safety Ready page for more information
- 0
Embedded blog: Accelerating Innovation for Safety Systems with Arm Flexible Access
Arm is proud to announce the addition of Arm Safety Packages for select IP within Arm Flexible Access, with the goal to make it easier for developers in the automotive and other safety-related industries…Embedded blog: Functional Safety on Arm – Beyond Automotive
Arm has moved a long way from the days where our only ‘safety’ requirement was to provide ECC or parity protections on CPU RAMs and we are now able to offer a number of System IP, GPUs, ISPs and NPUs as…Embedded blog: Leading the Digital Transformation of the Car at IAA Frankfurt
Minggu ini di IAA New Mobility World, untuk menunjukkan masa depan pengalaman dalam mobil, kami menunjukkan sistem infotainment dan kokpit yang siap pakai dan dapat diukur pasar dari MediaTek dan Mobica, yang menampilkan…
Utas forum terkait
Tindakan
Posting blog terkait
- Accelerating Innovation for Safety Systems with Arm Flexible Access
- Introducing Arm’s Functional Safety Partnership Program
- The importance of building functional safety into your design right from the start
- Enabling Innovation in Automotive Electronics
- Addressing functional safety applications with ARM Cortex-R5
- Get link
- X
- Other Apps